My Auto Play Music

Click Here To Download Launcher For Blackberry

Click Here To Download Launcher For Blackberry
Click Download Harpiest World Launcher For Blackberry (>= OS 5)

Monday, April 23, 2012

Tokoh Mitologi Yunani Kuno yang Sering Muncul Dalam Game


Medusa



  Dalam Mitologi Yunani kuno (Bahasa Yunani: Μέδουσα (Médousa), berarti "penjaga" atau "pelindung") adalah merupakan seorang Wanita cantik dengan ular sebagai rambutnya. Siapapun yang menatap matanya akan langsung berubah menjadi batu. Medusa tewas ditangan Perseus, yang kemudian menggunakan kepalanya sebagai senjata sebelum diberikan kepada Athena untuk ditaruh pada perisai Aegis.



  Ketiga Gorgon yakni Medusa, Stheno dan Euriale adalah merupakan anak dari Dewa Laut kuno Forkis dan adiknya yang bernama Keto. Stheno dan Euriale diceritakan sebagai makhluk abadi sedangkan Medusa tidak, itulah sebabnya mengapa Medusa dapat dibunuh oleh Parseus.


  Medusa pada awalnya merupakan sesosok wanita cantik dan merupakan pendeta wanita di kuil milik Athena. Namun suatu ketika ia diperkosa oleh Poseidon di dalam kuil Athena. Hal ini membuat Athena marah dan mengubah rambut milik Medusa menjadi ular, sehingga siapapu yang melihat matanya akan berubah menjadi batu.


  Ketika Parseus membunuh Medusa dengan cara memenggal kepalanya, ada dua makhluk mitologi yang keluar dari tubuhnya, yaitu Pegasus dan  Khrisaor. Kemudian Parseus menggunakan kepalanya sebagai senjata sebelum akhirnya diserahkan kepada Athena untuk ditempatkan pada perisai Aegis.


  Berikut adalah pic sosok Medusa dalam game God Of War




=======================================================


Minotaur






  Minotaur  (bahasa Yunani: Μινόταυρος, Minótauros) adalah monster berbadan manusia yang berkepala Banteng. Wujudnya ini sebagai akibat kutukan dari Minos, Raja dari Kreta. Karena Bannteng yang seharusnya dia berikan kepada dewa Poseidon , dia sembunyikan sehingga Poseidon marah dan menjatuhkan kutukan kepada istri Minos, dengan dibuat jatuh cinta kepada Banteng tersebut. Dengan bantuan dari Deidalos, Pasifae meminta untuk dibuatkan tiruan Banteng Betina, kemudian ia masuk kedalam banteng betina tiruan tersebut untuk bercinta dengan banteng tersebut.

  Maka Pasifae mengandung bayi dari hubungannya dengan Banteng tersebut yaitu Minotaur. Monster ini tinggal ditengah Labirin yang sangat rumit yang dirancang dan dibuat oleh Deidalo untuk menyimpan Minotaur.

  Setiap tahun, penduduk Kota Athena harus harus menumbalkan 7 pemuda dan 7 gadis untuk Minotaur agar kota tidak diserang oleh Kret. Monster ini akhirnya dibunuh oleh Theseus, Pahlawan Yunani yang menyamar menjadi salah satu korban. Theseus dibantu oleh Ariadne dengan memberikan sebuah benang dan pedang. Benang tersebut digunakan untuk menyusuri perjalanannya agar tidak tersesat dalam labirin dan dapat keluar dari labirin tersebut, dan pedang tersebut digunakan untuk membunuh Minotaur.

  Berikut pic Minotaur dalam game God Of War




=======================================================

Leonidas



  Leonidas (ejaan Inggris: [liːˈɒnidəs],[1] YunaniΛεωνίδας; "anak Lion") adalah raja Sparta ke-17 dari dinasti Agiad, adalah anak dari raja Anaxandridas II dari Sparta. Yang dipercayai sebagai keturunan dari Heracles karena kekuatan dan keberaniannya. Tanggal kelahiran Leonidas tidak diketahui pasti, namun meningaalnya Leonidas dalam Perang Thermopylae pada bulan Agustus 480 SM.

  Leonidas merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara, Kakaknya bernama Dorieus dan adiknya bernama Cleombrotus yang sempat memimpin kekuasaan selama beberapa saat setelah kematian Leonidas, yang sebelum akhirnya digantikan oleh anaknya yang bernama Paunsanias.

  Leonidas naik tahta menggantikan Cleomenes I sekitar tahun 489 atau 488 SM,. Ia menikah dengan anak Cleomenes, Gorgo. Namanya menjadi terkenal karena sebab Perang Thermopylae.

  Berikut pic Leonidas




==========================================================================

Poseidon



  Poseidon (bahasa YunaniΠοσειδῶνPoseidó̱n) dikenal sebagai dewa penguasa laut,sungai dan danau. Poseidon memiliki senjata berupa Tongkat Trisula yang bisa menyebabkan banjir dan gempa bumi. Trisula tersebut dibuat oleh para Kiklops semasa Titanomakhia.

  Poseidon juga memiliki kendaraan yang ditarik oleh Hippokampos (makhluk setengah kuda dan setengah ikan). Poseidon memiliki istri yang bernama Amfitrit dan memiliki anak yang bernama Triton. Poseidon juga adalah dewa yang menciptakan kuda dalam upayanya merayu Demeter.

  Poseidon sudah dipuja-puja di kota Pylos dan Thebes sejak zaman perunggu Yunani. Poseidon merupakan saudara daru Zeus dan Hades. Poseidon memiliki banyak anak dan Poseidon juga merupakan sebagai pelindung kota Yunani. Binatang kesukaannnya adalah Kuda dan Banteng, pohon Pinus dikeramatkan baginya.

  Berikut pic Poseidon dalam game UTV True Games' Mytheon


No comments:

Post a Comment