My Auto Play Music

Click Here To Download Launcher For Blackberry

Click Here To Download Launcher For Blackberry
Click Download Harpiest World Launcher For Blackberry (>= OS 5)

Friday, April 27, 2012

Sejarah Dibalik Ikon KFC dan perkembangan KFC


Colonel Harland Sanders as icon of "KFC"





http://beritamedan.blogdetik.com/files/2012/04/5e7a3b01f4c998a2f19bb9574139c8c0_kfc-logo.png




  Kolonel Harland Sanders lahir dan dibesarkan di Henryville, Indiana, Sanders dan telah melewati beberapa profesi dalam seumur hidup. Sanders pertama mengelola sebuah toko yang menyajikan ayam goreng pada tahun 1930, di tengah-tengah Great Depression di sebuah pompa bensin yang dimilikinya di North Corbin, Kentucky. Tempat makan yang bernama Sanders Court & Café  begitu sukses, sehingga pada tahun 1935 Gubernur Kentucky Ruby Laffoon memberikan Sanders julukan kehormatan Kentucky Kolonel sebagai penghargaan atas kontribusinya terhadap masakan negara. Tahun berikutnya Sanders memperluas restoran miliknya menjadi 142 kursi, dan menambahkan sebuah motel yang ia beli di seberang jalan. Ketika Sanders menyiapkan ayam di restoran aslinya di North Corbin, ia menyiapkan (memasak) ayam dalam wajan besi, yang memakan waktu sekitar 30 menit untuk melakukannya, terlalu lama untuk operasi restoran. Pada tahun 1939, Sanders mengubah proses memasak untuk ayam goreng untuk menggunakan alat penggoreng yang bertekanan, sehingga waktu memasak sangat berkurang dibandingkan dengan yang digoreng menggunakan wajan besi. Pada tahun 1940 Sanders, menemukan apa yang kemudian dikenal sebagai Resep Asli-nya.
  

  The Sanders Court & Café biasanya menyajikan para wisatawan, yang sering bepergian ke Florida, jadi ketika rute yang direncanakan pada tahun 1950  yang akan menjadi Interstate 75 melewati Corbin, dia menjual propertinya dan melakukan perjalanan AS untuk menjual ayam untuk pemilik restoran. Yang pertama dia membawa produknya itu bersama Pete Harman di South Salt Lake, Utah, bersama-sama, mereka yang membuka "Kentucky Fried Chicken" pertama yang keluar pada tahun 1952. Pada awal 1960-an, Kentucky Fried Chicken yang dijual di lebih dari 600 toko waralaba di Amerika Serikat dan Kanada. Salah satu yang paling lama masa konsep ayam Kolonel Sanders Franzhiseenya, yang bertentangan dengan rantai KFC, adalah Kenny Kings. Perusahaan banyak memiliki restoran-restoran yang berada di daerah Northern Ohio, yang terakhir ditutup pada tahun 2004.
  Sanders menjual seluruh saham waralaba KFC-nya pada tahun 1964 sebesar $ 2 juta USD. Sejak saat itu, saham tersebut telah dijual tiga kali lagi : 

  - Untuk Heublein pada tahun 1971
  - Untuk RJ Reynolds pada tahun 1982
  - Dan yang terakhir untuk PepsiCo pada tahun 1986, yang membuat bagian dari divisi Tricon Global Restaurants, yang pada  pada tahun 1997 bubar, dan kini telah berganti nama menjadi Yum! Brands.

  Pada tahun 2001, KFC memulai pengujian di Austin, Texas restoran yang bernama "Wing Works" dengan menu andalan ayam sayap yang dijual dengan salah satu dari beberapa rasa saus. Juga, KFC menyewa konsultan untuk mengembangkan menu sarapan.

  Selain itu, keponakan Kolonel Sanders ', Lee Cummings, mengambil alih usaha waralaba Kentucky Fried Chicken (dan resep ayam sendiri) dan mengkonversinya menjadi
 "Lee's Famous Recipe Chicken".

No comments:

Post a Comment